Gorut Raih Nilai Terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2024

Kabupaten Gorontalo Utara meraih nilai terbaik pada Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo Tahun 2024 oleh Ombudsman RI.
Kabar gembira itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gorontalo Utara, Marzuki Tome saat menerima kunjungan penyerahan hasil dan evaluasi penilaian penyelenggaraan publik tahun 2024 oleh Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Ombudsman Gorontalo, Lucky Paputungan bersama tim penilai, bertempat di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (13/12/2024).
“Penilaian pelayanan publik bertujuan untuk menjamin hak masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sekaligus mendorong setiap kepala OPD untuk memaksimalkan amanat Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik,” ungkap Marzuki Tome.

Marzuki mengatakan, terdapat 5 OPD dan 2 Puskesmas yang telah dinilai, yakni Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Puskesmas Anggrek dan Puskesmas Kwandang.
Berdasarkan penilaian dari Tim Ombudsman, Kabupaten Gorontalo Utara merupakan peringkat pertama kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dengan nilai 87,44 dan memasuki zona hijau.
“Saya berpesan agar OPD terkait dapat memaksimalkan dan memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tandas Asisten III Marzuki Tome. (Kominfo – Gorut)
Tinggalkan Balasan